11 Alat Pelacak Peringkat Kata Kunci Terbaik Untuk 2022

11 Alat Pelacak Peringkat Kata Kunci Terbaik Untuk 2022

Menggunakan alat pelacakan peringkat terbaik akan memungkinkan Anda untuk memantau kemajuan kampanye SEO Anda dan memberi Anda gambaran tentang apa yang harus ditingkatkan sehingga Anda dapat mengungguli pesaing.

Tetapi dengan begitu banyak perangkat lunak pelacakan peringkat di pasar, mana yang harus Anda gunakan?

Saya akan coba membantu.

Di bawah ini adalah perangkat lunak pelacakan peringkat SEO terbaik bagi mereka yang ingin membawa bisnis mereka ke tingkat berikutnya. Kami akan berbicara tentang apa yang dapat dilakukan alat pelacak peringkat ini untuk membantu Anda, berapa biayanya, dan untuk siapa alat tersebut.

Alat Pelacak Peringkat Terbaik untuk Memantau Peringkat Kata Kunci – ringkasan

Berikut adalah rekomendasi alat pelacak peringkat teratas kami. Luangkan waktu sebentar untuk melihat mana yang tepat untuk Anda. Semua alat ini dibahas panjang lebar di bagian selanjutnya. Mari kita lihat lebih dekat semua alat pelacak peringkat ini untuk melihat apa itu semua.

1. SE Ranking

SE Ranking adalah pilihan utama kami untuk alat terbaik untuk melacak peringkat kata kunci. Ini menyeimbangkan keterjangkauan, fungsionalitas, dan kemudahan penggunaan.

SE Ranking

Ini adalah alat SEO all-in-one sehingga Anda mendapatkan lebih dari sekadar pelacak peringkat mesin pencari saat Anda mendaftar untuk sebuah akun. Anda juga akan memiliki akses ke alat audit situs web, pemeriksa di halaman, alat tautan balik, penelitian kata kunci, dan fitur lain yang akan membantu Anda meningkatkan kinerja SEO Anda secara keseluruhan.

Tetapi sejauh pelacak peringkat kata kunci itu sendiri, fitur ini memungkinkan Anda untuk melacak hasil dari Google, Yahoo, Bing, dan YouTube. Anda dapat menentukan negara, kota, atau kode pos yang ingin Anda lihat hasilnya. Dan Anda dapat melacak pengguna di desktop atau perangkat seluler.

Selain dari hasil pencarian Google, SE Ranking juga melihat hasil Google Maps serta peringkat Google Ads. Bahkan dapat memeriksa kinerja Anda untuk fitur SERP seperti cuplikan dan video.

Anda dapat menambahkan hingga lima pesaing dan melihat bagaimana kinerja mereka di pencarian Google dan membandingkan hasil mereka dengan Anda.

Bagaimana jika Anda tidak tahu siapa pesaing Anda?

Kemudian gunakan alat yang sama untuk mendapatkan wawasan tentang 100 hasil pencarian teratas. Ini akan memberi Anda gambaran tentang siapa yang Anda hadapi saat ini.

SE Ranking memiliki uji coba gratis selama 14 hari bagi Anda yang tertarik.

Harga: Peringkat SE memiliki struktur harga yang unik. Jumlah yang Anda bayarkan akan bergantung pada seberapa sering Anda ingin alat ini memeriksa peringkat Anda, lamanya periode berlangganan Anda, jumlah kata kunci yang akan dilacak, dan paket yang Anda pilih. Misalnya, jika Anda hanya ingin memeriksa peringkat setiap minggu, membayar setiap tahun, dan memilih paket termurah yang tersedia (Optimum), Anda akan membayar $24,8 per bulan.

2. SERPWatcher oleh Mangools

SERPWatcher adalah bagian dari rangkaian alat SEO Mangools yang mencakup KWFinder, SERPChecker, LinkMiner, dan SiteProfiler. Bersama-sama, mereka membantu pengguna untuk tetap berada di puncak kampanye pemasaran online mereka.

Alat ini sangat sederhana dan mudah diatur. Ini sangat cocok untuk pemula yang menganggap alat pemeriksa peringkat mesin pencari lainnya terlalu menakutkan. Mangools mengklaim bahwa Anda dapat beralih dari penyiapan awal hingga meninjau peringkat kata kunci hanya dalam 30 detik.

Anda akan menemukan fitur kecil lainnya yang rapi di SERPWatcher. Misalnya, Indeks Kinerja memberi tahu Anda potensi lalu lintas organik situs web Anda berdasarkan posisi kata kunci saat ini dan volume pencariannya.

SERPWatcher juga memungkinkan Anda memeriksa peringkat setiap hari dan menampilkan pratinjau SERP. Dan jika dapat melacak perubahan signifikan, Anda akan menerima peringatan melalui email.

Gunakan pelacakan peringkat yang tepat untuk melihat hasil menurut negara bagian, kabupaten, kota, atau wilayah DMA untuk hasil penelusuran seluler dan desktop. Anda kemudian dapat membagikan hasilnya dengan klien atau anggota tim lainnya menggunakan laporan interaktif yang dapat Anda kirim menggunakan tautan.

Harga: Dasar ($49 per bulan), Premium ($69 per bulan), dan Agensi ($129 per bulan). Hemat 40% dengan membayar setiap tahun. Ada masa percobaan gratis 10 hari.

3. Nightwatch

Nightwatch adalah salah satu alat pelacakan peringkat paling hemat anggaran dalam daftar ini, terjangkau untuk solopreneur dan bisnis kecil, tetapi juga fitur yang dikemas untuk agensi dengan banyak klien.

Nightwatch

Baik Anda ingin melacak peringkat Anda secara lokal atau global, Nightwatch memungkinkan Anda untuk mengelompokkan kata kunci Anda (seperti bermerek, volume tinggi, bertarget, dll.) untuk melihat kinerja masing-masing kata kunci.

Kata kunci dilacak setiap hari tidak hanya di Google, tetapi juga di mesin telusur lain seperti YouTube, DuckDuckGo, dan Bing, di seluler dan desktop. Nightwatch mengumpulkan data dari semua sumber SEO seperti Google Analytics, Search Console

Ia memeriksa hasil dari 327 mesin pencari; memungkinkan Anda menganalisis hingga 10 pesaing; dan menunjukkan peringkat Anda di vertikal lain seperti gambar, video, dan berita. Anda juga dapat memeriksa peringkat Anda di berbagai belahan dunia.

Ada juga fitur label putih yang memungkinkan Anda mengirim laporan peringkat profesional kepada klien.

Harga: Gratis, Profesional ($299 per tahun), dan Perusahaan ($499 per tahun)

4. SEMrush

SEMrush bisa dibilang alat pemasaran digital terbaik untuk para profesional SEO. Ini adalah alat pemasaran konten SEO terkemuka yang kebetulan menyertakan alat pelacak peringkat yang bagus untuk mesin pencari.

Satu-satunya downside adalah bahwa ia memiliki struktur harga premium yang membuat opsi ini lebih ideal untuk organisasi berukuran sedang hingga besar.

Seperti alat pemeriksa peringkat lainnya, Anda dapat melacak kinerja domain untuk kata kunci target Anda. Namun, Anda juga dapat melakukan analisis pesaing. Dan Anda juga dapat menggunakan alat pelacak peringkat untuk menemukan dan memperbaiki kanibalisasi.

Anda juga dapat melacak volatilitas Baidu dan SERP Google berdasarkan perubahan peringkat harian. Ini akan memberi Anda gambaran jika ada perubahan pada algoritma Google. Anda juga akan melihat semua domain yang memiliki visibilitas organik terbaik. Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk melihat pesaing mana yang memiliki kata kunci dan lalu lintas berbayar paling banyak.

Dan ingat, Anda mendapatkan semua fitur ini di atas alat pemasaran online terbaik yang tersedia saat ini. Jadi, sementara paketnya mahal, Anda mendapatkan nilai uang Anda.

Harga: Pro ($ 119,95 per bulan), Guru ($ 229,95 per bulan), dan Bisnis ($ 449,95 per bulan). Hemat 16% jika ditagih setiap tahun. Harga khusus tersedia untuk perusahaan yang membutuhkan paket fleksibel.

5. Wincher

Wincher adalah salah satu perangkat lunak pelacakan peringkat paling terjangkau yang tersedia saat ini. Tapi jangan biarkan harga membodohi Anda. Itu dikemas dengan fitur yang memungkinkan Anda memantau kata kunci Anda seefisien alat lainnya.


Ini memiliki antarmuka yang bersih yang memungkinkan Anda memantau kemajuan Anda. Anda akan melihat semua kata kunci yang Anda rangking, posisinya di SERP, lalu lintas, volume, dan informasi relevan lainnya.

Anda juga dapat menggunakannya untuk memantau data pesaing Anda. Ini membantu Anda mengawasi situs lain di niche Anda.

Alat Riset Kata Kunci membantu Anda menemukan kata dan frasa baru untuk ditargetkan sehingga Anda memiliki peluang sukses yang lebih baik.

Jika peringkat lokal menjadi prioritas, Anda akan senang mengetahui bahwa Wincher mendukung lebih dari 100.000 lokasi di lebih dari 40.000 kota. Anda bisa mendapatkan peringkat di 180 negara.

Anda juga akan memiliki akses API penuh sehingga Anda dapat membangun integrasi Anda sendiri. Dengan Wincher, Anda dapat membuat laporan, dasbor terperinci, dan dokumentasi Anda sendiri. Anda juga dapat menghubungkan akun Anda ke Google Data Studio.

Fitur lain termasuk kemampuan untuk melacak beberapa perangkat, mengatur dan berkolaborasi, dan menghasilkan laporan PDF.

Harga: Pemula (€24 per bulan; ditagih setiap tahun), Bisnis (€49 per bulan; ditagih setiap tahun), Perusahaan (€199 per bulan; ditagih setiap tahun)

6. SEO PowerSuite

SEO PowerSuite unik karena perangkat lunaknya dapat Anda unduh dan instal di komputer Anda. Meskipun Anda memerlukan koneksi internet untuk mendapatkan data, Anda dapat melihat laporan secara offline, sehingga ideal untuk orang yang tidak dapat online saat bepergian.

Ini sangat terjangkau, menjadikannya pilihan yang tepat untuk organisasi yang memiliki banyak klien. Itu dapat melacak kata kunci tanpa batas tetapi Anda harus menggunakan proxy untuk melakukannya.

SEO PowerSuite menjual empat alat: Spyglass SEO, Auditor Situs Web, LinkAssistant, dan Pelacak Peringkat. Kami akan menetapkan fokus kami pada yang terakhir.

Pelacak Peringkat mudah digunakan. Setelah diatur, yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol dan itu akan memeriksa Google untuk melihat apakah halaman Anda naik atau turun dari hasil pencarian. Bahkan ada grafik yang menunjukkan kemajuan situs Anda dari waktu ke waktu.

Ia memeriksa hasil dari 327 mesin pencari; memungkinkan Anda menganalisis hingga 10 pesaing; dan menunjukkan peringkat Anda di vertikal lain seperti gambar, video, dan berita. Anda juga dapat memeriksa peringkat Anda di berbagai belahan dunia.

Ada juga fitur label putih yang memungkinkan Anda mengirim laporan peringkat profesional kepada klien.

Harga: Gratis, Profesional ($299 per tahun), dan Perusahaan ($499 per tahun)

7. Advanced Web Ranking (AWR)

Advanced Web Ranking adalah solusi pengecekan peringkat terbaik bagi sebagian orang karena itu adalah satu-satunya fokusnya. Tentu, ia memiliki fitur pelaporan SEO dan analisis pesaing. Tetapi tidak dapat disangkal bahwa roti dan mentega AWR melacak posisi kata kunci di mesin pencari.

AWR bisa mendapatkan data dari lebih dari 4.000 mesin pencari termasuk Google, Yandex, Baidu, DuckDuckGo, YouTube, dan Amazon. Dan itu untuk peringkat seluler dan desktop.

Jika bisnis Anda lokal, Anda dapat menggunakan fitur pelacakan peringkat lokal untuk mempersempit hasil pencarian ke negara, kota, atau negara bagian Anda. Anda bahkan dapat mengatur koordinat GPS yang ingin Anda lacak.

Yang terbaik dari semuanya, Anda bisa mendapatkan hasil kapan pun Anda mau. Jika Anda membutuhkannya segera, tidak masalah. Anda juga dapat mengatur laporan untuk masuk secara berkala: harian, mingguan, setiap dua minggu, atau bulanan.

Itu juga dilengkapi dengan integrasi untuk Google Ads, Analytics, dan Search Console. Ini membuatnya lebih mudah untuk tetap di atas kemajuan Anda. Anda juga bisa mendapatkan ide tentang apa yang menyebabkan Anda turun di SERP organik dan memperbaiki masalah tersebut.

Harga: Pemula ($ 49 per bulan), Pro ($ 99 per bulan), Agensi ($ 199 per bulan), dan Perusahaan ($ 499 per bulan). Hemat 10% dengan membayar setiap tahun. Ini menawarkan uji coba gratis 30 hari. Tidak diperlukan kartu kredit.

8. AccuRanker

AccuRanker mengklaim sebagai pelacak peringkat tercepat dan terakurat di dunia. Apakah itu benar atau tidak, sangat mengesankan bahwa itu memberi Anda pembaruan peringkat instan sesuai permintaan saat Anda membutuhkannya. Seperti yang mungkin telah Anda perhatikan sekarang, itu bukan fitur yang ditawarkan semua alat pelacak peringkat.

AccuRanker

Tapi AccuRanker bisa melakukan lebih dari itu.

Alat SERP History memberi tahu Anda tentang fitur SERP mana yang mengarahkan lalu lintas ke situs Anda sehingga Anda dapat memikirkan langkah selanjutnya. Analisis Mendalam memungkinkan Anda mengelompokkan dan memfilter data yang kemudian dapat Anda bagikan dengan rekan satu tim Anda.

AccuRanker mendukung integrasi pihak ketiga dengan alat pemasaran digital seperti Google Search Console, Google Analytics, Google Sheets, Adobe Analytics, Google Data Studio, dan Databox.

Anda dapat menambah dan mengelola domain tanpa batas. Anda dapat menandai halaman arahan dan mengatur data kata kunci yang besar. Paket yang lebih tinggi memungkinkan Anda menambahkan pengguna (atau klien) sebanyak yang Anda butuhkan.

Harga AccuRanker juga sangat sederhana. Hanya ada satu rencana. Anda menetapkan berapa banyak kata kunci yang ingin Anda lacak dan harga per bulan akan naik atau turun. Anda bebas meningkatkan, menurunkan, atau membatalkan langganan Anda kapan saja.

Harga: 1.000 Kata Kunci ($109 per bulan). Harga akan berubah saat Anda menambahkan lebih banyak kata kunci. Anda menghemat 10% jika Anda membayar setiap tahun.

9. Authority Labs

Authority Labs adalah perangkat lunak pelacakan peringkat dengan kemampuan label putih, menjadikannya pilihan yang solid untuk agensi pemasaran digital.

Alat ini dapat mengotomatiskan pelacakan peringkat lokal dan seluler dengan pelaporan harian. Itu juga dapat memulihkan data "(tidak disediakan)" yang biasanya Anda temui di alat pemeriksaan peringkat lainnya. Yang perlu Anda lakukan adalah menyediakan domain, kata kunci, dan lokasi yang Anda inginkan untuk diperiksa oleh Authority Labs dan itu akan menangani yang lainnya.

Manfaat lain termasuk pelacakan pesaing yang memberi Anda keunggulan yang sangat dibutuhkan atas domain lain di niche Anda. Anda juga dapat menambahkan pengguna tanpa batas. Jadi, Anda dapat membuat akun untuk rekan tim atau klien Anda.

Authority Labs juga bekerja dengan Google Data Studio (GDS). Artinya, Anda dapat mengambil laporan yang dibuat oleh Authority Labs dan menggunakannya dalam laporan Data Studio Anda.

Anda dapat memberi label putih pada laporan dengan menambahkan logo, warna, dan merek perusahaan Anda. Ada juga opsi untuk menambahkan peringkat mesin telusur, volume penelusuran, dan cuplikan kaya ke dalam laporan GDS Anda. Juga lebih mudah untuk memadukan data Anda dengan properti Google lainnya seperti Search Console dan Google Ads.

Harga: Plus ($49 per bulan), Pro ($99 per bulan), Pro Plus ($225 per bulan), dan Enterprise ($450 per bulan). Ada uji coba gratis selama 14 hari. Tidak diperlukan kartu kredit.

10. Serpstat

Serpstat adalah alat SEO all-in-one lainnya yang kebetulan memiliki kemampuan pelacakan kata kunci. Jadi jika Anda memerlukan fitur tambahan seperti riset kata kunci, audit situs, analisis pesaing, dan analisis backlink di atas alat peringkat, maka SERPstat bukanlah pilihan yang buruk.

Serpstat

Tapi mari kita fokus pada Alat Pelacakan Peringkat SERPstat itu sendiri.

Ini dapat membantu Anda dengan hasil pencarian organik dan berbayar dari domain Anda atau pesaing Anda. Jika Anda adalah merek besar, ketahuilah bahwa Anda dapat memeriksa peringkat Anda secara global. Namun, jika Anda adalah bisnis lokal kecil, Anda juga dapat memeriksa peringkat pencarian untuk wilayah tertentu yang Anda tetapkan.

Anda dapat melacak pangsa pasar Anda dengan kata kunci yang dianalisis dan Anda dapat mengatur jadwal untuk laporan harian, mingguan, atau bulanan.

Harga: Lite ($69 per bulan), Standard ($149 per bulan), Advanced ($299 per bulan), dan Enterprise ($499 per bulan). Hemat 20% saat Anda mendaftar untuk penagihan tahunan. Perusahaan besar dapat mengatur rencana kustom.

11. Labrika

Labrika lebih merupakan alat audit situs. Anda dapat melakukan audit SEO lengkap, audit teknis, SEO on-page, riset kata kunci, dan analisis pesaing.

Labrika

Namun, ia memiliki alat pelacakan kata kunci yang bagus. Anda dapat memeriksa posisi situs Anda untuk lokasi dan bahasa apa pun. Anda dapat melakukannya berdasarkan negara, kota, atau wilayah. Anda bahkan dapat membandingkan posisi pencarian di beberapa wilayah secara bersamaan.

Anda dapat mengunduh laporan dalam format XLS untuk dibagikan dengan anggota tim Anda yang lain. Dan Anda bisa mendapatkan hasil untuk peringkat seluler dan desktop.

Dapatkan proyek tak terbatas untuk paket apa pun yang Anda pilih.

Harga: Lite ($19 per bulan), Bisnis ($29 per bulan), E-Commerce ($73 per bulan), dan Agensi ($14 per bulan). Hemat 20% saat Anda berlangganan paket tahunan.

12. Google Search Console

Google Search Console memang terbatas tetapi benar-benar gratis, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang baru memulai.

Google Search Console

Dengannya, Anda dapat melihat kueri penelusuran mana yang membawa pengguna ke situs Anda. Anda juga dapat menganalisis klik, tayangan, dan—yang lebih penting—posisi Anda di SERP domain Anda.

Anda juga akan menerima peringatan jika Google menemukan masalah di situs Anda. Anda juga dapat mengoptimalkan situs Anda untuk AMP. kegunaan seluler, dan hasil yang kaya.

Harga: Gratis

13. Whitespark’s Local Rank Tracker

Whitespark Local Rank Tracker adalah alat khusus untuk pelacakan peringkat pencarian lokal. Ini bagus untuk bisnis yang ingin melihat kinerja mereka di wilayah atau komunitas tertentu.

Whitespark’s Local Rank Tracker

Anda dapat melacak paket lokal, pencari lokal, peta, dan hasil pencarian organik. Anda bahkan dapat memantau beberapa lokasi untuk kode pos tertentu.

Ada juga fitur yang memungkinkan Anda membandingkan data hasil pencarian Anda dengan pesaing Anda. Dengan begitu, Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang di mana mereka mengungguli Anda sehingga Anda dapat membuat penyesuaian berdasarkan data pada strategi Anda.

Harga: Usaha Kecil ($25 per bulan), Spesialis ($50 per bulan), Agensi ($100 per bulan), dan Perusahaan ($200 per bulan). Hemat lebih banyak dengan beralih ke pelacakan mingguan, bukan harian, dan dengan mendaftar untuk penagihan tahunan.

Kesimpulan

Dengan 67,6% dari semua klik masuk ke lima hasil organik pertama, penting untuk terus memeriksa di mana halaman Anda berada di SERP.

Semua alat pemeriksa peringkat yang kami sebutkan dalam daftar ini lebih dari cukup untuk tugas itu. Alat apa yang harus Anda gunakan tergantung pada situasi Anda saat ini. Nilai fitur apa yang Anda butuhkan dan anggaran Anda. Ini akan memperjelas alat pemeriksa peringkat kata kunci mana yang tepat untuk Anda.

Kabar baiknya adalah sebagian besar alat ini menawarkan uji coba gratis sehingga Anda dapat melihat apakah alat tertentu memenuhi kebutuhan Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Gadgets

Random