12 Alat Analisis Webiste Pesaing Terbaik Tahun 2022

12 Alat Analisis Pesaing Terbaik Untuk 2022

Ingin tahu apa yang sedang dilakukan pesaing kamu dan merekayasa balik strategi pemasaran mereka? kamu memerlukan alat analisis pesaing yang tepat untuk pekerjaan itu.

Dalam posting ini, kami akan membandingkan alat analisis pesaing terbaik di pasar.

Solusi perangkat lunak yang kuat ini memungkinkan kamu untuk melacak, menganalisis, dan menarik wawasan dari konten pesaing kamu, kinerja SEO, dan profil sosial. kamu kemudian dapat menggunakan informasi ini untuk menginformasikan kampanye pemasaran kamu sendiri.

Tertarik? Bagus—mari kita mulai!

Alat analisis pesaing terbaik untuk SEO

1. Semrush

Semrush adalah alat analisis pesaing favorit kami untuk SEO. Ini adalah platform pemasaran digital lengkap yang dilengkapi dengan lusinan alat untuk penelitian pesaing, SEO, pemasaran konten, PPC, dan pemasaran media sosial.

semrush

Ini adalah salah satu alat pemasaran paling populer dan tepercaya di sekitar dan digunakan oleh beberapa merek terbesar dunia, seperti Samsung, Tesla, dan Walmart.

Alat analisis pesaing bawaan memungkinkan kamu menjelajahi setiap aspek kehadiran digital pesaing kamu. kamu dapat melihat wawasan terperinci tentang analitik lalu lintas situs web mereka, strategi pemasaran, upaya SEO, PR, dan bahkan kinerja media sosial mereka — semuanya di satu tempat.

Cari tahu siapa pesaing terbesar kamu dalam hasil pencarian organik dan temukan peluang baru untuk bersaing dengan mereka. kamu dapat melihat informasi tentang posisi peringkat organik mereka untuk kata kunci yang berbeda dan bagaimana hal ini berubah sepanjang waktu. Plus, cari tahu nilai kata kunci yang diperingkat oleh pesaing kamu.

Alat celah kata kunci memungkinkan kamu membandingkan hingga lima pesaing sekaligus, berdampingan, untuk menyoroti celah kata kunci yang terlewatkan oleh pesaing kamu. Ini adalah istilah pencarian yang bagus untuk ditargetkan dalam strategi SEO kamu sendiri.

Fitur analisis backlink memungkinkan kamu melihat semua domain perujuk yang mengarah ke situs pesaing kamu secara sekilas. kamu dapat memfilter hasil untuk menemukan tautan yang paling banyak melewati jus tautan, menyoroti tautan balik yang hilang atau diperoleh baru-baru ini, dan menggunakan data ini untuk menemukan peluang pembuatan tautan baru untuk situs kamu sendiri.

Selain itu, kamu juga dapat memantau penyebutan nama merek dan produk pesaing kamu (serta milik kamu sendiri) di seluruh web untuk menganalisis sentimen merek mereka dan mengelola reputasi bisnis kamu dengan lebih baik.

Dan itu belum semuanya! Semrush hadir dengan banyak alat SEO lainnya, termasuk alat penelitian kata kunci yang kuat, auditor SEO di halaman, pelacak peringkat, toolkit pembuatan tautan, dan banyak lagi.

Harga:

kamu dapat mencoba Semrush dengan akun gratis, tetapi kamu akan memiliki akses terbatas ke alat analisis pesaing dan permintaan data. Atau, kamu dapat mengambil uji coba gratis dari paket premium mereka. Paket berbayar mulai dari $99,95/bulan saat kamu membayar setiap tahun.

2. SE Ranking

Peringkat SE adalah alat analisis pesaing SEO yang luar biasa lainnya. Ini sempurna untuk agensi berkat pelaporan bawaan dan kemampuan label putihnya. Tapi itu juga sangat terjangkau dibandingkan dengan alat analisis pesaing lainnya.

Alat analisis pesaing Peringkat SE menawarkan wawasan SEO dan PPC yang berharga ke situs web pesaing kamu. Basis data kata kunci dan backlink mereka telah diperluas secara besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir.

Cukup masukkan URL pesaing ke bilah alat Peringkat SE dan klik Analisis untuk langsung mendapatkan tampilan 360 derajat penuh dari kampanye pencarian organik dan berbayar mereka.

kamu dapat memeriksa lalu lintas organik dan berbayar mereka termasuk jumlah klik per bulan, biaya lalu lintas, dan kata kunci yang mengarahkan lalu lintas itu. Data historis memungkinkan kamu melihat bagaimana lalu lintas mereka berubah dari waktu ke waktu dan menganalisis apakah pembaruan algoritme Google mungkin memengaruhinya.

kamu dapat melihat daftar lengkap kata kunci organik pesaing kamu bersama metrik seperti volume pencarian, peringkat pencarian, kesulitan, BPK, dll. Plus, evaluasi profil backlink mereka untuk menemukan semua domain rujukan mereka dan visualisasikan perubahan pada backlink mereka dari waktu ke waktu dengan mudah- untuk memahami grafik.

kamu juga dapat mengetik domain kamu sendiri ke dalam bilah pencarian untuk menemukan daftar pesaing PPC dan SEO terbesar kamu dan menemukan pendatang baru yang masuk ke ruang tersebut. Bandingkan kinerja situs kamu dan pesaing kamu, dan temukan tumpang tindih dan kesenjangan kata kunci.

Selain alat analisis pesaing, Peringkat SE juga menawarkan serangkaian alat SEO untuk membantu hal-hal seperti pelacakan peringkat, penelitian kata kunci, pemantauan halaman web, pelacakan backlink, optimasi SEO di halaman, dan audit situs web.

Harga:

Peringkat SE menawarkan paket fleksibel mulai dari $23,52/bulan, tergantung pada kebutuhan kamu.

3. Serpstat

Serpstat adalah platform SEO all-in-one lainnya dengan lebih dari 30 alat pemasaran digital bawaan, termasuk analisis pesaing.

Untuk menggunakan Serpstat untuk penelitian kompetitif, masukkan URL kamu di alat analisis domain mereka. Kemudian, navigasikan ke laporan Pesaing untuk melihat daftar situs web yang bersaing dengan kamu untuk mendapatkan lalu lintas SEO.

Di samping setiap situs pesaing, kamu akan dapat melihat banyak data termasuk skor visibilitas mereka, yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui siapa pesaing terbesar dan terkecil kamu.

Dari sana, klik situs web pesaing mana pun untuk membukanya di alat analisis domain. kamu akan langsung dapat melihat ikhtisar semua data terpenting, termasuk perkiraan lalu lintas pencarian bulanan, jumlah kata kunci organik yang mereka rangking, dll.

kamu dapat membuka laporan Kata Kunci untuk melihat daftar semua kueri penelusuran yang mereka rangking. Kemudian, urutkan berdasarkan lalu lintas, posisi peringkat, tingkat kesulitan kata kunci, BPK, dll.

Di alat Domain vs Domain, kamu dapat membandingkan hingga tiga domain secara langsung. Bagan gelembung akan membantu kamu dengan cepat memvisualisasikan siapa yang memiliki visibilitas SEO terbesar secara sekilas.

Harga:

kamu dapat mencoba Serpstat secara gratis dengan akses terbatas. Paket berbayar mulai dari $45/bulan.

4. SpyFu

SpyFu adalah alat penelitian pesaing hebat lainnya. Ini menonjol karena penganalisis PPC yang sangat baik, data historis yang luas, pelaporan yang kuat, dan alat penjangkauan yang terintegrasi penuh.

Kami sangat terkesan dengan jumlah informasi yang diberikan SpyFu kepada kamu. Ini melampaui analisis pesaing dasar dan memungkinkan kamu benar-benar memperbesar strategi digital pesaing kamu. Cukup telusuri domain mereka untuk melihat setiap kata kunci yang pernah mereka peringkatkan atau beli di Google Ads.

SpyFu menawarkan data historis yang kembali 15 tahun, sehingga kamu dapat melihat bagaimana kinerja pesaing kamu dari waktu ke waktu.

kamu juga dapat menemukan backlink yang membantu pesaing kamu untuk menentukan peringkat. Kemudian, gunakan alat penjangkauan terintegrasi untuk segera menemukan informasi kontak (email, telepon, profil sosial, dll.) untuk orang-orang di balik domain perujuk tersebut, sehingga kamu dapat menjangkau mereka sendiri untuk menjelajahi peluang backlink untuk situs kamu sendiri.

Harga:

SpyFu biasanya berharga $33/bulan (bila ditagih setiap tahun) tetapi saat ini mereka menawarkan diskon seumur hidup hingga $8/bulan saat kamu memulai uji coba gratis dengan ClickCease. Lihat halaman harga mereka untuk lebih jelasnya.

5. Site Explorer Ahrefs

Site Explorer Ahrefs adalah salah satu alat penelitian kompetitif paling canggih di pasar.

Site Explorer adalah salah satu dari beberapa alat yang membentuk platform Ahrefs, di samping Penjelajah Kata Kunci mereka (lebih lanjut tentang itu nanti), Audit Situs, dan Pelacak Peringkat.

Ahrefs Site Explorer memberi kamu banyak data tentang pesaing kamu. kamu dapat menggunakannya untuk menggali lebih dalam lalu lintas pencarian organik, strategi periklanan berbayar, dan profil backlink dari URL situs web apa pun.

Untuk memulai, masukkan domain pesaing kamu di Site Explorer.

Dari sana, kamu dapat menelusuri laporan pencarian Organik untuk melihat kata kunci apa yang mereka rangking dan berapa banyak lalu lintas yang didorong oleh kata kunci tersebut. Ahrefs memiliki database besar lebih dari 150 juta kata kunci di AS, sehingga memberikan gambaran lalu lintas organik yang lebih kamul daripada alat lainnya.

Buka laporan Tautan Balik untuk memisahkan profil tautan mereka. Laporan ini sangat berharga untuk merencanakan strategi pemasaran kamu untuk membangun tautan, karena dapat membantu kamu menemukan banyak prospek tautan baru. Ahrefs juga memiliki indeks backlink terbesar di dunia, dengan lebih dari 14 triliun tautan dalam basis datanya.

Untuk mengetahui halaman pesaing kamu mana yang menghasilkan tautan balik (dan pembagian sosial) paling banyak, kamu dapat menggunakan laporan Halaman.

Dan dalam laporan Pencarian Berbayar, kamu dapat menemukan semua yang perlu kamu ketahui tentang iklan PPC pesaing kamu dan kata kunci yang mereka tawar.

Harga:

Paket mulai dari $83/bulan (ditagih setiap tahun). Setiap paket menawarkan 500 laporan bulanan sebelum Ahrefs menagih kamu untuk kelebihan pemakaian tanpa peringatan. Laporan-laporan itu habis dengan sangat cepat. Tidak ada uji coba gratis yang tersedia.

Alat analisis pesaing terbaik untuk konten

6. BuzzSumo

BuzzSumo adalah pilihan utama kami untuk alat analisis kompetitif terbaik untuk pemasar konten. Ini adalah platform pemasaran konten lengkap yang dapat kamu gunakan untuk memata-matai konten berkinerja terbaik pesaing kamu, menghasilkan ide topik, mengidentifikasi dan menganalisis influencer di niche kamu, dan banyak lagi.

Untuk memulai BuzzSumo, ketik nama domain pesaing ke dalam penganalisis konten.

Ini akan langsung menampilkan semua posting dan halaman berkinerja terbaik di situs web mereka. Di samping setiap pos, kamu akan menemukan banyak metrik yang memberi tahu kamu berapa banyak tautan dan keterlibatan media sosial yang diperolehnya di berbagai platform.

kamu dapat melihat backlink pesaing kamu dan 'pembagi teratas' dari setiap konten mereka, lalu menargetkan influencer dan blogger ini dalam kampanye penjangkauan kamu sendiri.

Dengan alat temukan, kamu dapat menghasilkan ide konten baru untuk kata kunci apa pun berdasarkan indeks BuzzSumo lebih dari 8 miliar konten. Dan dengan alat Influencer, kamu dapat menemukan penulis dan tokoh media sosial paling berpengaruh di tempat kamu, dan menganalisis pengikut mereka dengan analitik terperinci.

Ini adalah toko serba ada untuk ide konten dan penelitian influencer. Inilah sebabnya mengapa ini digunakan oleh para profesional PR teratas.

Harga:

kamu dapat mendaftar untuk mendapatkan akun gratis untuk mendapatkan 10 pencarian gratis/bulan. Paket berbayar mulai dari $99/bulan.

7. Semrush Traffic Analytics

Semrush Traffic Analytics adalah bagian dari add-on .Trends untuk Semrush. kamu dapat menggunakannya untuk menjelajahi lalu lintas pesaing kamu secara detail dan menarik wawasan strategis untuk menginformasikan upaya pemasaran kamu sendiri.

Semrush Traffic Analytics menawarkan jumlah data yang mengesankan. Dan kamu tidak hanya mendapatkan akses ke estimasi lalu lintas untuk penelusuran organik. Kami berbicara tentang lalu lintas langsung, dan rujukan juga.

kamu dapat menggali lebih jauh untuk memahami bagaimana lalu lintas pesaing kamu sebenarnya berperilaku. kamu dapat melihat metrik seperti durasi kunjungan rata-rata, rasio pentalan, penggunaan perangkat, dan sumber lalu lintas.

kamu bahkan dapat menjelajahi seluruh perjalanan pengguna dan mencari tahu ke mana pengunjung pergi sebelum dan sesudah mereka mendarat di situs pesaing kamu. Ini dapat membantu kamu menemukan platform terbaik untuk beriklan.

Alat Tumpang Tindih Audiens adalah fitur rapi lainnya. Gunakan untuk membandingkan audiens hingga lima pesaing sekaligus dan memvisualisasikan hasilnya dalam bagan gelembung yang mudah dipahami.

Dan karena Analisis Lalu Lintas adalah bagian dari pengaya .Trends, kamu juga mendapatkan akses ke alat Penjelajah Pasar yang memungkinkan kamu memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang seluruh pasar kamu. kamu dapat melihat lalu lintas potensial untuk seluruh pasar kamu, dan memahami siapa pemain kuncinya secara sekilas. Ada juga data demografis dan lainnya.

Harga:

Paket berbayar mulai dari $99,95/bulan saat ditagih setiap tahun. Add-on tersedia sebagai add-on seharga $200/bulan, dan termasuk alat tambahan – Market Explorer.

8. Ahrefs’ Content Explorer

Ahrefs’ Content Explorer adalah fitur lain yang termasuk dalam platform Ahrefs. Itu memudahkan untuk menemukan dan menganalisis konten berkinerja terbaik yang terkait dengan niche kamu.

kamu dapat menemukan artikel paling populer tentang topik apa pun dengan data yang diambil dari database besar Ahrefs dengan lebih dari satu miliar halaman.

Untuk setiap artikel, kamu dapat melihat perkiraan lalu lintas organik bulanan, domain rujukan, peringkat domain, pembagian sosial, nilai lalu lintas, dll.

kamu dapat menggunakan Penjelajah Konten untuk dengan mudah menemukan banyak sekali prospek pembuatan tautan yang hebat, ide kemitraan, dan ide untuk topik persaingan rendah.

kamu juga dapat memasukkan URL pesaing ke Penjelajah Konten untuk mengetahui seberapa sering mereka memublikasikan ulang konten dan merekayasa balik strategi mereka.

Harga:

Paket mulai dari $83/bulan ditagih setiap tahun. Tidak ada uji coba gratis. Kuota penggunaan terbatas dan mereka menagih ekstra untuk kelebihan secara otomatis dan tanpa peringatan.

Alat penelitian pesaing terbaik untuk media sosial

9. Social Status

Social status adalah alat penelitian pesaing media sosial terbaik. Gunakan untuk menganalisis profil sosial pesaing kamu dan menggali data analitik yang berguna.

Alat Analisis Pesaing Status Sosial berfungsi dengan Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube. kamu dapat menggunakannya untuk mempelajari apa yang berhasil untuk pesaing kamu, membandingkan kinerja mereka, dan mengumpulkan wawasan strategis yang menginformasikan strategi SMM kamu sendiri.

Umpan Konten menunjukkan semua pos sosial pesaing kamu di satu tempat untuk kamu jelajahi. kamu dapat menggunakan filter untuk mengurutkannya berdasarkan tingkat keterlibatan, sentimen, suka, bagikan, dll. untuk menemukan mana yang berkinerja terbaik.

Temukan seberapa sering mereka memposting dan jenis jenis media dan tema konten apa yang mereka fokuskan. kamu juga dapat mengukur sentimen merek mereka dengan melacak Reaksi Facebook terhadap postingan mereka, dan banyak lagi.

Harga:

kamu dapat mencoba Status Sosial dengan akun gratis terbatas. Paket berbayar mulai dari $26/bulan (ditagih setiap tahun) dan tersedia uji coba 14 hari.

10. Brand24

Brand24 adalah alat pemantauan media sosial yang kuat. Gunakan untuk memantau penyebutan merek kamu dan 'mendengarkan' percakapan tentang merek kamu atau pesaing kamu di media sosial.

kamu dapat menggunakan Brand24 untuk melacak sebutan sosial dari kata kunci apa pun, termasuk nama merek, nama produk, atau tagar pesaing kamu. Analisis sentimen otomatis menganalisis komentar untuk mendeteksi penyebutan positif, negatif, atau netral dari kata kunci ini, dan menggunakannya untuk memberi kamu gambaran tentang sentimen keseluruhan.

Dengan melacak percakapan tentang pesaing kamu di media sosial, kamu dapat menemukan wawasan yang berguna. Misalnya, kamu dapat mengetahui siapa duta merek dan mitra influencer terbesar mereka (dan melihat apakah kamu dapat menggunakannya untuk kampanye kamu sendiri), mengidentifikasi titik lemah mereka, dll.

Tentu saja, kamu juga dapat menggunakan Brand24 untuk melacak penyebutan merek untuk perusahaan kamu sendiri. Ini memberi tahu kamu ketika mendeteksi penyebutan negatif, sehingga kamu dapat bereaksi dengan cepat dan melindungi reputasi online kamu.

Harga:

Paket mulai dari $49/bulan, ditagih setiap tahun. kamu dapat memulai dengan uji coba gratis.

11. Sendible

Sendible adalah alat manajemen media sosial hebat lainnya untuk agensi dan merek. Ini adalah solusi lengkap dan alat pendengar sosial bawaannya berguna untuk analisis pesaing.

Seperti Brand24, kamu dapat menggunakan Sendible untuk melacak penyebutan merek, pesaing, dan kata kunci yang relevan dengan niche di platform media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Selain mendengarkan sosial, Sendible juga dilengkapi dengan banyak alat lain untuk membantu kampanye media sosial kamu, termasuk alat penerbitan/penjadwalan, alat kolaborasi, dan analitik

Harga:

Paket mulai dari $25/bulan (ditagih setiap tahun) dan termasuk uji coba gratis 14 hari.

12. Social Blade

Social Blade adalah platform analisis media sosial yang kuat. Gunakan untuk melacak pertumbuhan pesaing kamu di YouTube, Twitch, Instagram, dan Twitter.

Mudah digunakan dan antarmukanya sangat intuitif. Yang harus kamu lakukan adalah mengetikkan nama pengguna pesaing kamu dan klik cari. Social Blade akan memunculkan daftar profil mereka di YouTube, Twitch, Instagram, dan Twitter.

Selanjutnya, klik salah satu yang ingin kamu lacak untuk membuka ringkasan terperinci dari semua data terpenting.

Misalnya, jika kamu menganalisis saluran YouTube pesaing, kamu akan dapat melihat pertumbuhan pelanggan dan penayangan video mereka dalam 30 hari terakhir, taksiran penghasilan bulanan dan tahunan, peringkat keseluruhan berdasarkan penayangan video dan pelanggan, dan banyak lagi.

Harga:

kamu dapat menggunakan Social Blade secara gratis. Keanggotaan premium mulai dari $3,34/bulan (ditagih setiap tahun).

FAQ Mengenai Alat Analisis Pesaing

Apa itu analisis pesaing?

Analisis pesaing adalah proses meneliti pesaing kamu untuk mendapatkan wawasan tentang kekuatan, kelemahan, dan strategi pemasaran mereka.

Dalam kerangka SEO (Search Engine Optimization), ini biasanya berarti melihat situs web lain di niche kamu yang bersaing untuk penjualan dan lalu lintas situs web untuk mengevaluasi kinerja mereka dalam pencarian.

Apa yang dapat kamu pelajari dari analisis pesaing?

Ada banyak hal yang dapat kamu pelajari dari analisis pesaing. Ini menunjukkan kepada kamu apa yang dilakukan bisnis dan situs web lain di industri kamu untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. kamu dapat mempelajari hal-hal seperti:

  • Berapa banyak lalu lintas situs web yang mereka dapatkan?
  • Kata kunci apa yang mereka rangking di SERP? Dan posisi apa yang mereka rangking?
  • Siapa pengunjung/pelanggan situs web mereka?
  • Kata kunci apa yang mereka targetkan dalam kampanye PPC mereka?
  • Apa halaman arahan dan konten mereka yang berkinerja terbaik?
  • Siapa yang menautkan ke mereka?
  • Apa otoritas domain mereka?
  • Berapa banyak pengikut yang mereka miliki di media sosial?
  • Konten seperti apa yang mereka bagikan di media sosial?
  • Apa sentimen merek mereka? Dan bagaimana ini dibandingkan dengan kamu?
  • Di mana kesenjangan dalam strategi pemasaran mereka? Apakah ada peluang bagi kamu untuk mengisi kesenjangan ini?

kamu mendapatkan idenya!

Mengapa analisis persaingan itu penting?

Analisis kompetitif sangat penting untuk setiap rencana pemasaran dan menawarkan bisnis cara untuk mendapatkan keunggulan strategis atas bisnis lain di ceruk pasar mereka. Berikut adalah beberapa alasan mengapa ini sangat penting:

Ini membantu kamu untuk menetapkan tolok ukur. kamu dapat menggunakan analisis pesaing untuk mengungkap metrik penting yang mengukur kinerja pesaing kamu di berbagai bidang. Kemudian, bandingkan ini dengan KPI kamu sendiri untuk melihat bagaimana kamu menumpuk. Ini akan membantu kamu mengetahui di mana kamu melakukannya dengan baik dan di mana kamu masih perlu meningkatkan.

kamu dapat menggunakannya untuk menemukan dan mengisi celah. Riset pesaing dapat membantu kamu menemukan celah dalam strategi pemasaran pesaing kamu. Misalnya, ini dapat menunjukkan kepada kamu kata kunci yang relevan di niche kamu yang belum ditargetkan oleh pesaing kamu.

Ini membantu kamu menentukan USP kamu. Riset kompetitif dapat memberi tahu kamu bagaimana pesaing kamu memposisikan diri di pasar, dan menunjukkan kekuatan dan kelemahan mereka. kamu kemudian dapat menggunakan informasi ini untuk merancang titik penjualan unik kamu sendiri.

Bagaimana cara melakukan analisis pesaing?

Ada banyak hal yang masuk ke dalam analisis kompetitif. Untuk melakukan analisis pesaing kamu sendiri, mulailah dengan memikirkan tujuan pemasaran kamu dan apa yang ingin kamu capai. Ini akan membantu menentukan ruang lingkup analisis kamu.

Misalnya, jika kamu hanya berfokus pada SEO sebagai saluran pemasaran, kamu mungkin tidak perlu menggali profil media sosial pesaing kamu.

Misalkan kamu ingin mengungkap cakupan penuh strategi digital pesaing kamu. Dalam hal ini, kamu mungkin memerlukan beberapa alat untuk memantau pemasaran media sosial, iklan PPC, SEO, dan upaya pemasaran konten mereka.

Setelah kamu tahu apa yang ingin kamu capai, langkah pertama adalah mengidentifikasi pesaing terbesar kamu. Alat seperti Semrush, Ahrefs, dan SimilarWeb dapat membantu dalam hal ini.

Selanjutnya, lacak lalu lintas pencarian organik dan berbayar (PPC) mereka menggunakan alat analisis pesaing untuk SEO. Temukan iklan, kata kunci, dan halaman yang mendorong tampilan halaman terbanyak. Juga, lihat apakah kamu dapat menemukan celah dalam strategi mereka—apakah ada kata kunci berharga yang tidak mereka tawar atau peringkatkan?

kamu juga ingin mengevaluasi strategi pemasaran konten mereka. Gunakan alat analisis pesaing untuk melihat jenis konten apa yang mereka posting, bagaimana mereka memformatnya, dan bagaimana kamu dapat memposisikan diri kamu untuk menonjol dari keramaian.

Beberapa pertanyaan untuk ditanyakan saat kamu menggali data mungkin termasuk:

  • Apa konten berkinerja terbaik mereka berdasarkan pembagian sosial, lalu lintas, dll?
  • Apakah sebagian besar backlink pesaing kamu mengarah ke konten tertentu?
  • Jika demikian, situs apa yang menautkannya?
  • Apakah kamu pikir kamu mendapatkan tautan dari mereka juga?

Terakhir, gunakan alat penelitian media sosial untuk melihat saluran sosial mana yang mereka fokuskan dan tolok ukur kinerjanya. Apakah mereka menjalankan iklan Facebook? Platform media sosial mana yang memberikan hasil terbaik bagi mereka? Dan bagaimana kamu bisa bersaing di media sosial?

Menemukan alat analisis pesaing terbaik untuk bisnis kamu

Seperti yang kamu lihat, ada banyak alat analisis kompetitif yang hebat di luar sana—tantangannya adalah mencari tahu mana yang tepat untuk kamu dan merek kamu.

Alat analisis kompetitif terbaik untuk bisnis kamu akan bergantung pada apa yang kamu rencanakan untuk menggunakannya. Inilah yang kami sarankan:

  • Gunakan Semrush untuk analisis pesaing SEO. Ini melampaui kecerdasan kompetitif – Ini adalah alat lengkap yang dapat memperkuat seluruh strategi SEO kamu.
  • Pilih BuzzSumo untuk riset kompetitif guna menginformasikan strategi konten kamu. Ini adalah alat yang digunakan oleh para profesional PR untuk perencanaan kampanye & intelijen kompetitif.
  • Lihat Brand24 jika kamu ingin memantau penyebutan merek kamu di seluruh jejaring sosial.
  • Gunakan Status Sosial untuk melacak kinerja media sosial pesaing Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Gadgets

Random